Berakhir Sama Kuat, PERSIS Harus Berbagi Poin dengan Persijap | PERSIS Solo Official Website

Tim Media PERSIS

6 Okt 2021


Berakhir Sama Kuat, PERSIS Harus Berbagi Poin dengan Persijap

Berakhir Sama Kuat, PERSIS Harus Berbagi Poin dengan Persijap

Tim Media PERSIS
6 Okt 2021

Laga kedua Liga 2 2021/2022 PERSIS melawan Persijap di Stadion Manahan. Hasil sama kuat membuat PERSIS harus berbagi satu poin dengan Persijap.
Laga PERSIS vs Persijap.jpg
Pertandingan PERSIS vs Persijap. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Selasa (05/10), PERSIS berlaga kontra Persijap Jepara dalam laga pekan kedua Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan Solo. PERSIS yang mengincar kemenangan kedua harus puas berbagi poin usai Persijap mampu menahan imbang Laskar Sambernyawa di pertandingan kali ini.


Tak banyak mengubah susunan 11 pertama dari laga sebelumnya, pelatih kepala PERSIS menurunkan Heri Susanto sebagai pengganti Irfan Jauhari yang sedang menepi karena cedera. PERSIS yang mengenakan jersey third berwarna putih tertinggal lebih dulu setelah Persijap yang berkostum merah melancarkan serangan balik cepat dan dituntaskan oleh Iqmal melalui sontekannya di mulut gawang. 


PERSIS berupaya mengincar gol penyama kedudukan. Peluang lewat tandukan Penta dan tembakan mendatar Hersus masih belum membuahkan gol yang diharapkan. Menit 35, Hamdi mendapat peluang di dalam kotak penalti, namun sepakannya belum menemui sasaran. Dua menit kemudian, Hamdi kembali mengancam dan kali ini tendangan keras terukurnya tidak mampu dihalau Harlan, lalu melesat ke pojok kiri gawang Persijap. Kedudukan 1-1 mengakhiri babak pertama. 


PERSIS terus mengincar gol tambahan di 45 menit kedua. Serangan lebih sering dilancarkan oleh para penggawa Laskar Sambernyawa. Tendangan bebas Kanu di menit 51 masih dapat ditangkap oleh Harlan. Beberapa saat berselang, Persijap mendapat peluang emas di dekat gawang saat WTN kurang baik dalam mengantisipasi bola hasil tendangan sudut. Sepakan Busari yang menyambar bola masih menyamping. 


Pergantian pemain mulai dilakukan PERSIS kala pertandingan memasuki menit 55. Ferdinand yang masuk menggantikan Penta melepaskan tendangan bebas berbahaya yang masih bisa dihalau Harlan. Stopper PERSIS, Fabiano dan Rian kemudian mendapat peluang melalui sundulan secara bergantian, sayang belum membuahkan hasil. 


Dua peluang berharga didapatkan oleh Rivaldi Bawuo dan Kanu di penghujung pertandingan. Harlan masih mampu menangkap sepakan Rivaldi dan menghalau tendangan keras Kanu. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil sama kuat membuat PERSIS berbagi poin dengan Persijap di pertandingan kali ini. 


Head coach PERSIS, Eko Purdjianto menyampaikan bahwa hasil ini bukanlah yang diharapkan tim maupun para suporter PERSIS. Setiap kekurangan dari tiap lini yang muncul di laga malam ini akan menjadi evaluasi untuk meningkatkan permainan di laga berikutnya. 


“Pertama, mohon maaf untuk suporter, pendukung setia PERSIS karena belum bisa memberikan tiga poin malam ini. Pemain sudah berusaha maksimal dan inilah sepak bola, kita akan evaluasi setiap pertandingan.”


Coach Eko juga mengungkapkan kelemahan yang terdapat dalam permainan PERSIS pada laga kali ini. 


Kita lemah di finishing, tentu menjadi evaluasi. Ada jeda waktu hampir satu minggu untuk memperbaiki. Ada evaluasi di setiap lini, distribusi bola ke pemain depan kurang, lini belakang juga masih terdapat kekurangan. Semua lini kita akan perbaiki,” imbuh Coach Eko Purdjianto. 


Sementara itu, kapten tim PERSIS, Eky Taufik menegaskan bahwa para penggawa harus segera melupakan hasil malam ini dan fokus untuk menatap laga ketiga, yakni melawan PSIM Yogyakarta pekan depan sembari berpesan kepada setiap pendukung PERSIS agar tetap dalam barisan yang sama, berjuang untuk Laskar Sambernyawa.


“Kita harus segera lupakan hasil ini karena masih ada pertandingan selanjutnya untuk meraih tiga poin lagi. Untuk para suporter PERSIS kami harapkan kita tetap bersama-sama walaupun malam ini kami belum dapat poin penuh. Walaupun itu satu poin, tiga poin, dari pemain, suporter, pelatih, dan manajemen harus berjuang bersama,” tegasnya saat konferensi pers setelah laga.


Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo