Eky Taufik : Saat Memakai Jersey Ini, Rasa Berjuang untuk Lambang PERSIS di Dada Sangat Kuat | PERSIS Solo Official Website

Eky Taufik : Saat Memakai Jersey Ini, Rasa Berjuang untuk Lambang PERSIS di Dada Sangat Kuat

Eky Taufik : Saat Memakai Jersey Ini, Rasa Berjuang untuk Lambang PERSIS di Dada Sangat Kuat

Eky Taufik mengungkapkan impresinya saat pertama kali mengenakan jersey PERSIS 2021/2022

Oleh Tim Media PERSIS

24 September 2021


SOLO - Jersey PERSIS untuk mengarungi kompetisi musim 2021/2022 resmi diluncurkan pada Jum’at (24/9) secara virtual melalui media sosial klub. Total terdapat enam macam jersey yang terdiri dari jersey home, away, & third masing-masing untuk player dan goalkeeper. Dalam setiap jersey terdapat detail kalimat “Sumusuping Rasa Jati” yang menjadi tema sekaligus semangat PERSIS di era baru kali ini. 


Kapten PERSIS, Eky Taufik punya cara tersendiri untuk memaknai kalimat tersebut. Bagi pria kelahiran Sragen itu, sumusuping rasa jati memunculkan semangat untuk berjuang demi panji PERSIS yang merupakan klub kebanggaan Kota Bengawan. 


“Saya memaknainya dengan setiap kami masuk ke lapangan, rasa untuk berjuang demi lambang PERSIS di dada itu sangat kuat. Itu yang saya maknai dari kalimat sumusuping rasa jati. Saat masuk lapangan, saya harus bertanggung jawab memikul harapan dan menjadi perwakilan masyarakat Solo Raya (untuk mewujudkannya).“


Eky juga menyampaikan kesannya saat pertama kali memakai jersey PERSIS 2021/2022. Ia merasa terhormat karena pada musim ini dapat mengenakan kostum Laskar Sambernyawa. Terlebih sebagai warga asli Solo Raya, musim ini akan menjadi kali pertama ia bermain membela PERSIS usai 11 tahun sebelumnya merantau di Kota Soto.


“Tentunya jersey ini nyaman dipakai dan ada rasa bangga bisa memakai kostum kebanggaan klub warga Solo. Ini sebuah kebanggaan karena saya juga orang lokal sini. Jadi saya merasa terhormat bisa menggunakan jersey PERSIS tahun ini.” 


Mengenai jersey favorit, Eky mengaku bahwa ia menyukai ketiganya. Namun, kesan paling mendalam tetap tersemat pada warna merah dominan jersey home yang menjadi warna kebanggaan PERSIS dan melambangkan semangat membara baginya. 


“Saya suka ketiganya. Tapi yang paling berkesan adalah yang merah karena menjadi warna kebanggaan PERSIS dan menunjukkan semangat yang membara bagi saya,” pungkasnya. 

Kata Kunci Terkait


  • Pemain
  • Eky Taufik
  • PERSIS
  • Jersey

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo