Tim Media PERSIS

7 Apr 2022


Garuda Calling: Irfan Jauhari akan Mengikuti Pemusatan Latihan Timnas U-23 untuk Persiapan SEA Games 2022

Garuda Calling: Irfan Jauhari akan Mengikuti Pemusatan Latihan Timnas U-23 untuk Persiapan SEA Games 2022

Tim Media PERSIS
7 Apr 2022

Irfan Jauhari mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 untuk persiapan menghadapi SEA Games 2022. Pemusatan latihan dan persiapan keberangkatan akan dilakukan di Jakarta terlebih dahulu pada 6-7 April 2022 sebelum nantinya akan melanjutkan pemusatan latihan di Daegu, Korea Selatan pada 8-29 April 2022.
B97I0718-min.jpg+1649309848670
Irfan Jauhari mendapat panggilan pemusatan latihan Timnas U-23. (Dok: Tim Media PERSIS)

Setelah menyelesaikan masa peminjaman di PERSIJA Jakarta, Irfan Jauhari mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan guna persiapan menghadapi SEA Games 2022 di Vietnam pada 6-22 Mei mendatang. Irfan Jauhari bersama 28 pemain lainnya akan melakukan pemusatan latihan dan persiapan keberangkatan di Jakarta terlebih dahulu pada 6-7 April 2022 sebelum nantinya akan melanjutkan pemusatan latihan di Daegu, Korea Selatan pada 8-29 April 2022. 


Berhasil meraih gelar juara Liga 2 bersama PERSIS, Irfan Jauhari memperlihatkan penampilan impresif selama masa peminjamannya untuk membela PERSIJA Jakarta di gelaran Liga 1. Tercatat dalam 15 pertandingan, Irfan Jauhari berhasil melesatkan 5 gol dan membantu klub tersebut finish di posisi 8 klasemen akhir. Tentu dengan penampilan tersebut, Jackson F. Thiago selaku Pelatih Kepala PERSIS berharap ia dapat menjaga performanya ketika membela Timnas U-23.


“Kita berharap dia bisa mewakilkan PERSIS Solo dan masyarakat Indonesia dengan baik. Melihat performance dia selama di PERSIJA kemarin, ia sangat menonjol dan bisa dibilang menjadi salah satu pemain kunci. Kita doakan agar dia tetap menjaga performance-nya selama di sana (Timnas U-23).”


Menurut Jackson, tentu kehilangan Irfan Jauhari untuk membela Timnas U-23 akan membuat kekosongan di posisi yang ia tinggalkan. Namun, Jackson mencoba mengambil sisi positifnya dan tak ingin hanya bergantung pada satu pemain saja di dalam tim asuhannya.


“Tentu, kepergian seorang pemain yang dalam top performance seperti dia akan menjadi kerugian bagi tim pelatih. Namun kita tidak boleh hanya bergantung pada satu sosok saja, hal ini akan memberi ruang dan kesempatan bagi pemain lain agar dapat lebih berkembang bersama tim.”


Setelah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-23 dan mungkin nantinya mendapatkan kesempatan bermain di SEA Games 2022, Jackson berharap agar Irfan Jauhari dapat kembali ke PERSIS dengan keadaan yang sehat dan baik, “Tentunya kita doakan agar ia pergi dan kembali dalam keadaan sehat dan bisa berkumpul bersama kita di sini (PERSIS) dengan tetap menjaga performance-nya saat pulang nanti,” tutupnya.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo