Garuda Calling : Tiga Pemain PERSIS Youth akan Menjalani TC Timnas U19 di Korea Selatan | PERSIS Solo Official Website

Garuda Calling : Tiga Pemain PERSIS Youth akan Menjalani TC Timnas U19 di Korea Selatan

Garuda Calling : Tiga Pemain PERSIS Youth akan Menjalani TC Timnas U19 di Korea Selatan

Tiga penggawa PERSIS Youth mendapat kesempatan untuk mengikuti TC Timnas U19 di Jakarta dan Korea Selatan mulai awal Maret pekan depan. Aulia, Erlangga, dan Marcell akan menjalani pemusatan latihan di bawah arahan Shin Tae Yong untuk persiapan ajang Piala Dunia U20 2023 yang akan digelar pada 2023 mendatang.

Oleh Tim Media PERSIS

24 Feb 2022


Aulia Ramadhan PERSIS Youth.jpeg+1645692272498
Aulia Ramadhan saat sesi latihan bersama PERSIS Youth. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Aulia Ramadhan PERSIS Youth.jpeg+1645692272498Aulia Ramadhan saat sesi latihan bersama PERSIS Youth. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 39 pemain Timnas U-19 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Korea Selatan dalam rangka persiapan ajang Piala Dunia U-20 Indonesia pada 2023 mendatang. Tiga pemain PERSIS Youth kembali mendapat kepercayaan, yakni Aulia Ramadhan (DMF), Erlangga Setyo (GK), dan Marcell Januar (CB). 


Ketiganya akan menjalani TC di Jakarta para 1 - 6 Maret dan berangkat ke Negeri Ginseng pada 7 Maret - 11 April nanti. Beberapa laga uji coba juga telah dijadwalkan untuk skuad Garuda Muda melawan tim-tim lokal Korea Selatan dari dua kota, yakni di Gyeongsangbuk-do dan Daegu. Selain itu, Timnas U19 juga berkesempatan menjalani laga uji tanding kontra Timnas U20 Korea Selatan. 


Mewakili klub, Media Officer PERSIS, Bryan Barcelona menanggapi kabar pemanggilan tiga pemain PERSIS Youth untuk TC bersama Timnas U19 kali ini. 


"Kita merasa senang dan bangga penggawa muda kita dapat kesempatan bermain untuk Garuda Muda. Mudah-mudahan kembali dari TC, mereka bisa kembali ke PERSIS dengan pengalaman dan juga ilmu yang bisa mereka terapkan di sini. Dan ini juga bukan yang pertama kali mereka dipanggil, semoga dapat berkontribusi untuk Timnas nanti."


Momentum TC yang akan dimulai awal Maret pekan depan juga tak akan disia-siakan oleh para penggawa Sambernyawa Muda. Aulia Ramadhan mengatakan, "Alhamdulillah masih diberi kesempatan TC Timnas kali ini. Tidak terlepas juga dari doa ibu saya, dan saya juga tidak mau menyia nyiakan kesempatan ini. Semoga bisa kasih yang terbaik untuk negara dan bisa menjaga nama baik PERSIS."


Direncanakan akan bertolak ke Korea Selatan, Aulia juga antusias menanti kedatangannya di negara asal Shin Tae Yong tersebut. Selain pemusatan latihan, ia juga berharap dapat mempelajari budaya Korea Selatan dan mengambil banyak pelajaran dari gaya bermain sepak bola di sana. 


"Tentu saja, selain menjalani TC bersama Timnas di Korea Selatan, kami pun akan banyak belajar kultur, budaya serta cara bermain persepakbolaan di Korea secara langsung," ia menambahkan.


TC kali ini juga bukan yang pertama kali untuknya. Terakhir, Aulia ikut serta dalam TC Timnas U18 di Turki pada November lalu. Untuk itu, dalam kesempatan bersama Timnas U19 nanti, pemain kelahiran Medan tersebut ingin menyerap sebanyak mungkin ilmu dan pengalaman demi meningkatkan performanya.


"Target pribadi saya bisa meningkatkan fisik, stamina, dan disiplin dalam segi apapun selama di Korea Selatan. Karena bersama Coach Shin Tae Yong akan ada latihan sehari 3 kali, jadi saya akan memaksimalkan latihan tersebut," pungkasnya.



Kata Kunci Terkait


  • Garuda Calling
  • PERSIS Youth
  • Aulia Ramadhan
  • Marcell Januar
  • Erlangga Setyo
  • Timnas U19
  • Piala Dunia U20

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo