Kondisi Membaik, Marcell Januar Bersemangat Ingin Latihan Bersama PERSIS Youth | PERSIS Solo Official Website

Tim Media PERSIS

16 Sep 2021


Kondisi Membaik, Marcell Januar Bersemangat Ingin Latihan Bersama PERSIS Youth

Kondisi Membaik, Marcell Januar Bersemangat Ingin Latihan Bersama PERSIS Youth

Tim Media PERSIS
16 Sep 2021

Persiapan demi persiapan dilakukan oleh para pemain PERSIS Youth menjelang berjalannya latihan yang akan dimulai bulan depan jika sesuai perkiraan. Marcell Januar sedang dalam masa pemulihan cedera dan antusias untuk bergabung dengan pemain muda lainnya.
Marcell Januar.jpg
Marcell Januar saat menjalani terapi di sesi latihan PERSIS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Persiapan demi persiapan dilakukan oleh PERSIS Youth sebagai sarana pembinaan dan pengembangan kemampuan para pemain muda PERSIS agar dapat segera melakukan latihan bersama yang ditargetkan bisa berlangsung bulan depan. 


Di sisi lain, para pemain muda Laskar Sambernyawa juga tengah melakukan persiapan sebelum bergabung dengan tim. Tak terkecuali bagi Marcell Januar, eks kapten Timnas U-16 yang telah bergabung dengan PERSIS sejak akhir April lalu. 


“Pastinya, saya segera ingin latihan, kerja keras, dan bersaing secara sehat dengan pemain lainnya. Saya ingin meningkatkan kemampuan supaya dapat menembus tim senior, meningkatkan skill yang saya miliki, dan juga ingin bermain di luar negeri nantinya,” ujar stopper muda kelahiran Gresik tersebut.  


Marcell sempat menjalani latihan bersama tim senior PERSIS pada masa awal dia bergabung sebelum mendapat cedera saat latihan. Diketahui Marcell sedang menjalani pemulihan akibat cedera metatarsal yang dideritanya sejak Mei silam. Menurut perkiraan, ia dapat segera pulih dan kembali ke Solo untuk bergabung dengan pemain lainnya. 


“Saat ini kondisi saya sudah 85-90% sembuh, sehingga secepatnya saya bisa bergabung dengan tim,” jawabnya. 


Akibat dari cedera yang dideritanya, Marcell yang mendapat panggilan dari Shin Tae-Yong untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas U-18, harus absen dan fokus menjalani pemulihan terlebih dahulu. 


PERSIS memiliki komposisi skuad yang cukup beragam dari segi latar belakang dan usia pemain. Paduan pemain muda dan pemain berpengalaman menjadikan sebuah tim memiliki banyak opsi dan dapat mengembangkan kemampuan para pemain melalui proses berbagi pengetahuan yang mereka punya. Termasuk Marcell yang seringkali mendiskusikan soal urusan lapangan hijau dengan pemain lainnya di PERSIS. 


“Biasanya saya sering bicara dan dapat nasehat tentang performa selama merumput itu dengan bang Ganjar Mukti dan Bang Arapenta,” jawabnya singkat.  

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo