Laga Terakhir Putaran Pertama, PERSIS Bidik Kemenangan untuk Rebut Puncak Klasemen dari PSCS | PERSIS Solo Official Website

Laga Terakhir Putaran Pertama, PERSIS Bidik Kemenangan untuk Rebut Puncak Klasemen dari PSCS

Laga Terakhir Putaran Pertama, PERSIS Bidik Kemenangan untuk Rebut Puncak Klasemen dari PSCS

Perebutan puncak klasemen sementara Grup C Liga 2 2021/2022 akan berlangsung saat PERSIS melawan PSCS di pekan terakhir putaran pertama kompetisi pada Selasa (26/10). Setelah mendapat kemenangan atas PSHW pekan lalu, PERSIS berambisi merebut pos teratas dari PSCS sebelum Liga 2 berlanjut ke putaran berikutnya.

Oleh Tim Media PERSIS

25 Okt 2021


Coach Eko saat sesi latihan tim.jpeg
Coach Eko saat sesi latihan tim. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Coach Eko saat sesi latihan tim. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - PERSIS akan melakoni laga melawan PSCS Cilacap di pekan terakhir putaran pertama Liga 2 2021/2022 pada Selasa (26/10) esok hari di Stadion Manahan. Pertandingan ini akan menjadi ajang perebutan posisi puncak klasemen sementara Grup C sebelum kompetisi berlanjut ke putaran berikutnya. Saat ini, kedua tim menduduki dua pos teratas dan hanya terpaut dua angka. 


Kesiapan tim PERSIS jelang laga kontra PSCS diungkapkan oleh Coach Eko Purdjianto saat sesi konferensi pers sebelum laga pada Senin (25/10). Persiapan dilakukan dengan menjalani latihan rutin serta memaksimalkan waktu jeda yang ada. Termasuk saat satu hari menjelang laga, tim pelatih akan melihat kondisi pemain yang siap diturunkan pada pertandingan esok hari. 


“PERSIS siap menghadapi PSCS besok. Latihan terus dijalankan dan kita lihat lagi nanti sore untuk melihat seberapa jauh kondisi pemain. Jadi, PERSIS siap memberikan yang terbaik untuk melawan PSCS,” terangnya. 


Sementara itu, dalam empat laga sebelumnya, skuad asuhan Coach Eko selalu mengalami kesulitan di sektor penyelesaian akhir. Mengenai hal tersebut, Coach Eko mengakui bahwa aspek finishing masih menjadi pekerjaan rumah bagi tim. 


“PR kita selama ini memang finishing di beberapa kali pertandingan. Maka pasca pertandingan melawan PSHW, kita latih terus finishing-nya tanpa mengenyampingkan pemain belakang dan tengah. Jadi kita perbaiki terus, evaluasi tiap pertandingan.” 


Selama kompetisi Liga 2 berlangsung, kedua tim sama-sama belum terkalahkan. Dari empat laga sebelumnya, PERSIS menorehkan 2 kemenangan dan 2 kali hasil imbang, sedangkan PSCS sukses mencatatkan 3 kemenangan dan sekali seri yang didapat saat berjumpa Persijap pekan lalu.  


Kapten tim PERSIS, Eky Taufik menyampaikan target Laskar Sambernyawa pada laga melawan PSCS. Terpaut dua angka di bawah PSCS, Eky dan kolega termotivasi untuk mengambil alih posisi puncak klasemen sementara dari Laskar Nusakambangan. 


“Kami mempersiapkan tim dengan sungguh-sungguh, PSCS berada di posisi pertama dan ini menjadi target kami untuk mengambil alih posisi tersebut. Mohon do’a dan dukungan dari suporter PERSIS semua untuk laga besok. Mereka diisi pemain yang punya kualitas sehingga menempati puncak klasemen sementara. Tapi ini akan menjadi titik balik untuk kami agar lebih semangat lagi, lebih berjuang lagi. Kami yakin jika bersama-sama bisa mendapat hasil yang diharapkan.”


Pada laga terakhir, PERSIS akhirnya dapat kembali meraih kemenangan usai menuntaskan perlawanan PSHW pekan lalu. Hal tersebut menjadi dorongan bagi tim usai dua kali menelan hasil seri, masing-masing saat bersua Persijap dan PSIM. Kemenangan atas PSHW menjadi modal penting untuk kembali meraih poin penuh dan merebut puncak klasemen dari PSCS esok hari.


“Itu (dua hasil seri) jadi pelajaran dan pukulan bagi kami. Jadi bahan introspeksi dan modal berharga bagi kami untuk menghadapi PSCS sebagai pemuncak klasemen. Semoga trek kemenangan bisa kita lanjutkan ketika melawan PSCS nanti,” papar Eky sekaligus mengakhiri sesi konferensi pers.  


Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPSCS Putaran 1

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo