Laskar Sambernyawa Juarai Liga 2 2021/2022 Usai Kalahkan Rans Cilegon FC di Laga Final | PERSIS Solo Official Website

Laskar Sambernyawa Juarai Liga 2 2021/2022 Usai Kalahkan Rans Cilegon FC di Laga Final

Laskar Sambernyawa Juarai Liga 2 2021/2022 Usai Kalahkan Rans Cilegon FC di Laga Final

PERSIS menjadi juara Liga 2 2021/2022 setelah mengalahkan Rans Cilegon FC di partai final yang digelar pada Kamis (30/12) malam di Stadion Pakansari.

Oleh Tim Media PERSIS

31 Des 2021


Selebrasi juara PERSIS.jpg
Skuad PERSIS merayakan juara Liga 2 2021/2022. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Skuad PERSIS merayakan juara Liga 2 2021/2022. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

BOGOR - Setelah persaingan 24 tim peserta dalam 96 hari, Liga 2 2021/2022 telah memasuki partai puncak pada Kamis (30/12) malam hari di Stadion Pakansari. Laga final antara PERSIS kontra Rans Cilegon FC berakhir dengan kemenangan untuk Laskar Sambernyawa dengan skor akhir 2-1. PERSIS berhasil membawa pulang trofi juara Liga 2 ke Kota Solo.  


PERSIS berhasil unggul di 45 menit pertama laga final melalui Bachdim. Di pertengahan laga, PERSIS dua kali mengancam lewat tandukan Beto di menit ke-18 dan sundulan Budi menyambut umpan sepak pojok semenit berselang. Sayang, kedua upaya PERSIS masih digagalkan kiper lawan, Kartika Ajie. 


Gol Bachdim muncul di menit ke-40. Sute yang membawa bola di lini tengah, mengirim umpan terobosan ke Bachdim yang bergerak menusuk ke dalam. Bola matang dituntaskan dengan sepakan keras Bachdim yang sukses membobol gawang lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan PERSIS menutup babak pertama. 


Pertandingan babak kedua, laga berlangsung dengan tempo lebih cepat. Baru dua menit babak kedua berjalan, Bachdim kembali mencetak gol dengan tandukan kepalanya meneruskan umpan Bhagas dari sisi kiri lapangan. Menit 54, Rans Cilegon FC memperkecil ketertinggalan lewat Alfin dari titik putih setelah Fabiano menjatuhkan lawan di kotak penalti. 


Menit 62, Jauhari yang masuk di babak kedua nyaris menambah keunggulan. Skema serangan yang dibangun oleh Beto dan Bachdim belum dapat dituntaskan Jauhari sebab sepakannya dihalau Zamzani di garis gawang. 


Peluang terakhir didapatkan Ferdinand jelang akhir laga. Namun tembakan kaki kirinya pada menit 90 masih menyamping dari gawang Kartika Ajie. Waktu penuh ditutup dengan kemenangan PERSIS dengan skor 2-1 atas Rans Cilegon FC. PERSIS keluar sebagai juara Liga 2 2021/2022. 


Setelah selebrasi angkat trofi Liga 2, Coach Eko menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada setiap pihak mulai dari jajaran manajemen, tim pelatih, tim official, hingga pemain yang terlibat dalam kiprah PERSIS di Liga 2 musim ini. 


“Terima kasih untuk supportnya selama ini, semoga ke depannya untuk Liga 1 PERSIS semakin sukses. Terima kasih kepada pemain, staf, manajemen yang dengan tulus dan niat yang baik untuk menjuarai kompetisi Liga 2 ini,” ucapnya dengan bangga. 


Hasil laga final kali ini juga sukses membalaskan kekalahan PERSIS pada pertandingan pertama babak 8 besar lalu ketika bersua dengan Rans Cilegon FC. Mengenai kunci untuk meraih kemenangan, tim pelatih dan pemain mendapatkannya dengan evaluasi, analisa tim lawan, dan kerja keras di lapangan. 


“Di setiap selesai pertandingan kita lakukan evaluasi. Kita lihat banyak video kelebihan dan kekurangan Rans Cilegon FC. Hari ini kita manfaatkan kelemahan Rans, alhamdulillah pemain tampil bagus sehingga kita bisa memenangkan pertandingan.”


Coach Eko kemudian menanggapi dan mengapresiasi kritik dari suporter yang selama ini diberikan untuk tim. “Kritik suporter menjadi tekanan buat saya pribadi dan tim untuk melangkah sejauh ini dan juara,” ia menambahkan. 


Mewakili jajaran pemain, kapten tim PERSIS, Eky Taufik juga menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap pihak pendukung PERSIS. Kemenangan dan gelar Liga 2 musim ini dipersembahkan untuk seluruh pendukung PERSIS yang selalu mengawal perjalanan tim hingga meraih juara. 


“Terima kasih kepada tim pelatih dan pemain atas kerja kerasnya, kami hari ini meraih gelar juara Liga 2. Perjalanan yang tidak mudah, banyak tekanan dan rintangan, tapi kami punya tekad yang kuat. Kami persembahkan gelar ini untuk pecinta sepak bola Solo Raya dan pecinta PERSIS khususnya. Hari ini Kota Solo full senyum.”


PERSIS secara resmi keluar sebagai juara Liga 2 2021/2021 dan akan berkiprah di kasta tertinggi, Liga 1 musim depan. Hadiah uang sebesar Rp 1.000.000.000 diterima oleh para penggawa sebagai juara kompetisi, serta penghargaan individu didapatkan oleh Beto sebagai top skor kompetisi dengan torehan 11 gol di Liga 2 musim ini. Setelah penantian 14 tahun, akhirnya Sambernyawa Juara!


Susunan Pemain PERSIS

Harlan, Eky © (67’ Eriyanto), Fabiano, Budi, Abduh, Shulton, Sute (67’ Arapenta), Bhagas (85’ Ferdinand), Bachdim (67’ Hamdi), Beto, Hersus (46’ Jauhari).


Pemain Cadangan

Wahyu, Rian, Eriyanto, Delvin, Arapenta, Hyunkoo, Rivaldi, Jauhari, Hamdi, Ferdinand.


Kartu Kuning

🟨 13’ Shulton 

🟨 71’ Abduh 


Gol 

40’ Bachdim (Sute)

47’ Bachdim (Bhagas) 

56’ Alfin (p).  


Statistik Laga PERSIS vs Rans Cilegon FC

Shots (on target)     : 10 (5) - 4 (1)

Akurasi umpan    : 79% - 80%

Pelanggaran        : 19 - 12

Kartu kuning        : 2 - 4

Penguasaan bola     : 51% - 49%



Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Liga 2 2021/2022
  • Final
  • PERSISvsRansCilegonFC

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan Privasi

·

Kontak

Copyright © 2021 PERSIS Solo