Tim Media PERSIS

7 Jan 2022


Miliki Jeda Waktu Panjang Pasca Liga 2 Berakhir, PERSIS Lepas Sejumlah Pemain untuk Menjaga Kondusifitas Tim

Miliki Jeda Waktu Panjang Pasca Liga 2 Berakhir, PERSIS Lepas Sejumlah Pemain untuk Menjaga Kondusifitas Tim

Tim Media PERSIS
7 Jan 2022

Pasca Liga 2 berakhir, PERSIS yang mendapat tiket promosi sebagai juara Liga 2 memiliki jeda waktu yang cukup panjang sebelum kompetisi Liga 1 musim depan bergulir. Untuk menjaga kondusifitas tim, PERSIS melepas sejumlah pemain ke klub Liga 1 saat jendela transfer kedua Liga 1 dibuka.
Skuad PERSIS saat latihan.jpg
Skuad PERSIS di sesi latihan. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - PERSIS mengakhiri Liga 2 2021/2022 sebagai juara dan berhasil mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Usai gelaran Liga 2 berakhir, PERSIS memutuskan untuk melepas sejumlah pemain ke klub Liga 1 di sisa waktu kompetisi yang masih berjalan. 


Kebijakan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para penggawa agar mendapatkan lebih banyak menit bermain serta menjaga kebugaran selama jeda waktu yang dimiliki PERSIS, sampai persiapan untuk kompetisi selanjutnya dilakukan. Berhubung, skuad Laskar Sambernyawa memiliki jeda waktu yang cukup panjang sebelum Liga 1 musim depan resmi bergulir. 


Liga 1 2021/2022 sendiri telah memasuki putaran kedua pada Rabu (05/1) kemarin dan direncanakan berakhir pada 11 Maret mendatang. Per 6 Januari, PERSIS telah melepas sebanyak 15 pemain dengan status pinjaman, transfer permanen, maupun pengembalian pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lamanya.


Asisten Manajer PERSIS, Erwin Widianto memberikan keterangan terkait kepindahan sejumlah pemain di bursa transfer kedua Liga 1 musim ini. Kebijakan transfer yang dilakukan juga disesuaikan dengan kontrak dari masing-masing pemain. 


“Untuk pemain-pemain yang dipinjam itu semua sampai jangka waktu kompetisi Liga 1 berakhir. Beberapa pemain akan kembali karena masih terikat kontrak, ada juga yang selesai kontrak di Maret - April.”


Selanjutnya, klub akan berkomunikasi dengan tim pelatih untuk mendiskusikan kontrak para pemain PERSIS secara lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelatih dalam meramu komposisi skuad yang akan dibentuk untuk persiapan mengarungi Liga 1 musim depan. 


“Untuk kelanjutan pemain yang kontraknya habis, masih kami komunikasikan ke Head Coach. Karena untuk komposisi ke depannya, semua wewenang kami serahkan kepada Head Coach sesuai dengan kebutuhan tim,” Erwin menambahkan. 


Terima kasih kepada para penggawa yang telah berjasa membawa PERSIS kembali ke kasta tertinggi dan semoga dapat meraih kesuksesan di tempat selanjutnya. PERSIS Solo, sakjose!


Adapun daftar nama yang dilepas pada jendela transfer kedua Liga 1 sebagai berikut : 


Dipinjamkan

1. Assanur Rijal         - Persiraja

2. Kanu Helmiawan        - PSS

3. Rivaldi Bawuo - PSS

4. Irfan Jauhari       - Persija

5. Miftahul Hamdi       - Persita

6. Ferdinand Sinaga      - PSM

7. Marinus Wanewar - PSM

8. Ganjar Mukti - PSM

9. Delfin Rumbino       - PSM

10. Sandi Sute          - Arema FC

11. Fabiano Beltrame   - Arema FC

12. Alfath Fathier       - Barito Putera


Pengembalian pinjaman 

1. Beto Goncalves         - Madura United 

2. Wahyu Tri          - Bhayangkara FC


Dilepas Permanen

1. Yu Hyun Koo          - Barito Putera

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo