Pemain PERSIS Esports E-Football, Rizal Danyarta Raih Penghargaan dalam Acara Digifun Festival 2022 | PERSIS Solo Official Website

Pemain PERSIS Esports E-Football, Rizal Danyarta Raih Penghargaan dalam Acara Digifun Festival 2022

Pemain PERSIS Esports E-Football, Rizal Danyarta Raih Penghargaan dalam Acara Digifun Festival 2022

Sejak dibentuk pada April 2021 lalu, PERSIS Esports E-Football pernah mencatatkan prestasi pada kejuaraan nasional untuk game E-Football. PERSIS Esports menjadi juara 1 di ajang iFel Liga 2 2021. Persis Esports kembali meraih prestasi pada ajang FORNAS VI Sumatera Selatan 2022 dengan meraih medali emas pada kejuaraan tersebut.

Oleh Tim Media PERSIS

29 Agt 2022


Article Website PERSIS Esport.jpg+1661764742749
Rizal Danyarta berhasil memenangkan perolehan medali emas pada FORNAS IV 2022. (Dok: Tim Media PERSIS Esports))
Article Website PERSIS Esport.jpg+1661764742749Rizal Danyarta berhasil memenangkan perolehan medali emas pada FORNAS IV 2022. (Dok: Tim Media PERSIS Esports))

Surakarta, 29 Agustus 2022- PERSIS Solo adalah salah satu klub pendiri PSSI yang menjadi kebanggaan warga kota Solo sejak 1923. Sejak berdiri, PERSIS sudah mencatatkan beberapa prestasi prestisius seperti berhasil lolos menuju kasta tertinggi kompetisi LIGA 1 musim 2022/2023. PERSIS Solo juga mempunyai divisi Esports yaitu PERSIS Esports yang punya tiga lini game yaitu E-Football, Free Fire dan League of Legend Wild Rift.


Sejak dibentuk pada April 2021 lalu, PERSIS Esports E-Football pernah mencatatkan prestasi pada kejuaraan nasional untuk game E-Football. PERSIS Esports menjadi juara 1 di ajang iFel Liga 2 2021. Persis Esports kembali meraih prestasi pada ajang FORNAS VI Sumatera Selatan 2022 dengan meraih medali emas pada kejuaraan tersebut.


Keberhasilan tim PERSIS Esports di ajang FORNAS turut diapresiasi oleh IESPA (Indonesia Esports Association) dalam pagelaran DigiFun Festival 2022 di Solo Paragon yang diselenggarakan pada 26 - 28 Agustus 2022. DigiFun Festival  diisi beberapa kegiatan, yakni turnamen esports (Free Fire), pameran karya digital, talkshow, expo dan music performance. Dalam rangkaian acara DigiFun Festival ini, salah satu player E-Football PERSIS ESports, Rizal Danyarta mendapatkan apresiasi khusus dari IESPA Jateng karena keberhasilannya membawa medali emas untuk Jawa Tengah di kejuaraan FORNAS VI Sumatera Selatan 2022. Rizal Danyarta mendapatkan medali, plakat secara simbolis dan juga uang tunai Rp 5.000.000.


FORNAS VI Sumatera Selatan 2022 yang digelar di Palembang, dimulai dari 6 - 7 Juli 2022. PERSIS Esports mewakili Jawa Tengah dalam cabang olahraga Esports E-Football. PERSIS Esports yang mewakili Jawa Tengah berhasil mengalahkan pemain dari provinsi lain. PERSIS Esports menang dua kali beruntun sebelum masuk ke laga semifinal melawan tim Gorontalo. Pada laga semifinal PERSIS Esports berhasil mengalahkan tim wakil Gorontalo, dan kembali menang di laga final melawan tim wakil Lampung. Atas kemenangan di laga final PERSIS Esports yang diwakili Rizal Danyarta menjadi jawara cabang olahraga E-Football dengan meraih medali emas.


Rizal Danyarta sendiri bergabung dengan tim PERSIS Esports pada 9 Agustus 2021 lalu. Player kelahiran kota Solo ini sempat meniti karir di Thailand, lalu bergabung dengan tim Esports Persija sebelum akhirnya kembali ke kota kelahirannya di Solo dan bergabung dengan PERSIS Esports. Keberhasilannya di ajang FORNAS VI Sumatera Selatan 2022 kemarin menjadi prestasi nasional pertama Rizal Danyarta bersama PERSIS Esports. Persis Esports bersama Rizal Danyarta berharap dengan kemenangan ini menjadi pintu awal untuk membuka keran juara di kompetisi lainnya yang akan datang. 


“Saya berharap keberhasilan saya sekarang menjadi pintu untuk kemenangan saya di kompetisi lainnya. Saya sangat siap untuk kompetisi selanjutnya dan punya target untuk jadi juara lagi. Saya Rizal Ivander is onfire. Ready for Efootball 2023,” ucap Rizal Danyarta


TENTANG PERSIS:

PERSIS adalah klub sepakbola profesional yang berbasis di Solo, Indonesia. Berdiri sejak   1923, PERSIS telah mencatatkan 7 gelar Liga Indonesia dan tengah berkomitmen untuk membentuk ekosistem profesional yang siap bersaing di era industri sepakbola modern.

Kata Kunci Terkait


  • PERSIS
  • PERSIS E-Sports
  • Laskar Sambernyawa
  • Rizal Danyarta
  • Ivander

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Aladin


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo