Tim Media PERSIS

25 Jan 2023


Perkembangan Kondisi Fabiano Beltrame

Perkembangan Kondisi Fabiano Beltrame

Tim Media PERSIS
25 Jan 2023

Pada laga pekan ke-20 antara PERSIS vs Persikabo 1973, Fabiano Beltrame mengalami insiden cedera dan harus ditarik keluar pada menit 17. Setelah menjalani Medical Check-Up, disimpulkan bahwa Fabiano mengalami robekan komplet pada tendon achilles, dengan cedera kompleks ligamen anterior talofibular ligament (ATFL) dan calcaneofibular ligament (CFL).
1674625362178-Article_Home_(Web)-min.jpg
Perkembangan kondisi Fabiano Beltrame pasca laga kontra PERSIKABO 1973. (Dok: Tim Media PERSIS)

Pada laga pekan ke-20 antara PERSIS vs Persikabo 1973, Fabiano Beltrame mengalami insiden cedera dan harus ditarik keluar pada menit 17. Setelah menjalani Medical Check-Up, disimpulkan bahwa Fabiano mengalami robekan komplet pada tendon achilles, dengan cedera kompleks ligamen anterior talofibular ligament (ATFL) dan calcaneofibular ligament (CFL). Setelah ini, Fabiano akan menjalani operasi rekonstruksi tendon achilles untuk langkah penanganan.


“Fabiano berebut bola dengan penggawa PERSIKABO, dan pada insiden itu kemungkinan terjadi benturan ringan yang kemudian dilanjut dengan salah tumpuan atau salah mendarat, sehingga menyebabkan cedera. Tidak ada benturan berat, cedera ini diakibatkan karena salah tumpuan ketika mendarat,” ujar Dokter Iwan Wahyu Utomo selaku Dokter Tim.


Fabiano Beltrame harus menepi dari lapangan untuk melakukan proses penyembuhan, dan diperkirakan akan kembali merumput setelah 10-12 bulan.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo