Perusahaan Induk Garena yang Menaungi Free Fire Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Membantu Penanganan Pandemi COVID-19 di Indonesia | PERSIS Solo Official Website

Perusahaan Induk Garena yang Menaungi Free Fire Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Membantu Penanganan Pandemi COVID-19 di Indonesia

Perusahaan Induk Garena yang Menaungi Free Fire Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Membantu Penanganan Pandemi COVID-19 di Indonesia

Sea Group yang merupakan perusahaan induk Shopee dan Garena yang menaungi Free Fire menyerahkan bantuan 1.000 tabung oksigen dan 1 juta dosis vaksin COVID-19 untuk membantu percepatan pemulihan dan penanganan kasus COVID-19 yang melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Bantuan tersebut telah diterima oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunawan Sadikin melalui Pusat Krisis Kementerian Kesehatan pada Sabtu (10/7). Diharapkan bantuan ini dapat menjadi solusi atas meningkatnya kebutuhan oksigen medis bagi pasien yang terpapar COVID-19.

Oleh Tim Media PERSIS

13 Juli 2021


Jakarta - Sea Group yang merupakan perusahaan induk Shopee dan Garena yang menaungi Free Fire menyerahkan bantuan untuk mempercepat pemulihan dan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Bantuan yang berupa 1.000 tabung oksigen dan 1 juta dosis vaksin COVID-19 diserahkan kepada Budi Gunawan Sadikin selaku Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Bantuan telah diterima oleh Pusat Krisis Kementerian Kesehatan pada Sabtu (10/7). Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat menjadi solusi atas tingginya permintaan dan kebutuhan oksigen medis akibat lonjakan kasus COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir. 


“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras, dan semangat yang telah diberikan oleh Sea Group sebagai induk perusahaan Garena dan Shopee yang turut mengambil peran dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi COVID-19, ”tutur Budi Gunawan Sadikin dalam keterangan resmi pers. 


Ia menyambut baik langkah dari Sea Group atas bantuan yang diberikan. Rencananya, 1.000 tabung oksigen tersebut akan segera didistribusikan ke wilayah-wilayah di Indonesia yang sedang mengalami kekurangan pasokan oksigen medis, terutama pada tujuh provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus secara drastis. 


“Saya ingin mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus COVID-19. Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama tujuh provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,”imbuhnya. 


Merujuk pada data Kementerian Kesehatan per 5 Juli, saat ini kebutuhan nasional untuk tabung oksigen medis mencapai 575 ribu ton dengan kebutuhan per hari untuk perawatan intensif dan isolasi pasien COVID-19 mencapai 1.928 ton. Sedangkan kapasitas yang tersedia sebanyak 2.262 ton sehingga wilayah Jawa-Bali yang saat ini tengah mengalami lonjakan kasus 6-8 kali lipat dari sebelumnya ditargetkan mampu menyuplai oksigen sebanyak 2.262 ton per hari.


Maka distribusi bantuan 1.000 tabung oksigen diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia, terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen bagi kesembuhan pasien yang terpapar COVID-19. 1.000 tabung oksigen yang telah diterima akan segera disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan. 


Ye Gang sebagai Co-Founder Sea Group menyampaikan pesan agar seluruh pihak harus bekerja sama untuk mengatasi krisis saat ini dengan berkontribusi semaksimal mungkin dalam penanganan pandemi COVID-19. Sementara itu, satu juta dosis vaksin yang juga telah disumbangkan akan segera dijalankan untuk masyarakat Indonesia bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah. 

““Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu. Hari ini saya juga umumkan bahwa Shopee akan menjalankan program 1 juta vaksinasi untuk masyarakat Indonesia, bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah. Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini, ”terangnya saat konferensi pers.



Kata Kunci Terkait


  • COVID-19
  • Oksigen
  • Vaksinasi
  • Free Fire
  • Sea Group
  • Garena
  • Shopee

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo